Senin, 13 Agustus 2012

Hati Hati Virus Terbaru "Flame"

 

Virus terbaru yang dinamakan sebagai "Flame" kini mulai menyebar ke beberapa negara maju terutama Iran, Israel, Palestina, Sudan, Lebanon, Arab saudi dan Mesir. Virus ini dikatakan lebih canggih dan berupaya untuk melalukan berbagai jenis serangan pada sebuah komputer.


Antara kemampuan yang bisa virus Flame lakukan:

Dapat mengambil semua data yang disimpan oleh komputer ketika telah terinfeksi.
Dapat melihat sepenuhnya aktivitas yang dijalankan oleh sebuah komputer dengan cara mengambil gambar layar, merekam semua aktivitas keyboard dan sebagainya.
Dapat mengaktifkan sistem audio komputer, microfon dan mampu untuk mencuri dengar segala berbualan pengguna kompoter. Mengganggu pengguna lain.

Virus Flame ditemukan pertama kali oleh tim Kaspersky Lab, yang merupakan suatu perusahaan keamanan komputer di Rusia. Disebabkan konstruksi virus Flame yang lebih kompleks tidak antivirus yang mampu mendeteksi kehadirannya saat ini.

Menurut hasil pembacaan saya, virus ini hanya mampu diproduksi oleh negara maju karena strukturnya yang lengkap. Beberapa dari kita ada yang menyimpulkan dengan mengatakan ia virus yang telah dibuat oleh Israel.

Namun, siapa perekanya yang sebenarnya masih menjadi tanda tanya dan kemungkinan besar, virus ini mampu untuk mewujudkan perang cyber.

1 komentar: